DropBox Sync, Plugin Yang Sangat Dahsyat
/** wayjar iklan **/ var sitti_pub_id = “BC0006362”; var sitti_ad_width = “468”; var sitti_ad_height = “60”; var sitti_ad_type = “9”; var sitti_ad_number = “2”; var sitti_ad_name = “wayjar iklan”; var sitti_dep_id = “30735”;

dropbox DropBox Sync, Plugin Yang Sangat Dahsyat Sudah hampir 1 minggu saya tidak menulis satupun artikel baru dikarenakan kesibukan di real sangat padat. Kali ini saya akan mereview plugin yang bernama DropBox Sync, Plugin ini menggunakan layanan DropBox.com untuk membuat loading wordpress kita menjadi lebih cepat. Lalu bagaimanakah cara kerjanya ? Sangat sederhana, plugin ini akan melakukan sync terhadap file image yang terdapat di blog anda ke DropBox, Dengan demikian setiap kali ada yang membuka post anda yang berisi gambar maka gambar yang ditampilkan itu berasal dari dropbox, bukan dari hosting anda. Jadi sudah bisa dipastikan bahwa bandwidth anda akan terpakai sangat sedikit atau bahkan tidak sama sekali untuk file berupa gambar (*.jpeg,*.png,*.bmp).

baiklah langsung saja saya mulai reviewnya. Untuk langkah pertama pasti yang anda perlukan adalah menginstall plugin ini, Pada kotak isian keyword silahkan masukkan “DropBox” tanpa tanda quote tentunya icon smile DropBox Sync, Plugin Yang Sangat Dahsyat . maka akan muncul tampilan seperti ini :
DropBox DropBox Sync, Plugin Yang Sangat Dahsyat
Seharusnya ada link install now, tetapi karena saya mengambil screenshot ini pada saat saya sudah menginstall plugin ini maka yang ada cuma tulisan Installed icon redface DropBox Sync, Plugin Yang Sangat Dahsyat

Langkah Pertama

langkah pertama yang harus anda lakukan adalah tentunya memiliki account dropbox, dengan account ini anda bisa mendapatkan gratis 2GB Disk Space yang bisa anda gunakan bukan hanya untuk keperluan plugin wordpress, tetapi juga bisa digunakan untuk file sharing dll. dengan kecepatan yang wuzz..wuzzz icon smile DropBox Sync, Plugin Yang Sangat Dahsyat
Buat Account Baru di DropBox.com Register, nanti akan muncul tampilan seperti ini :
DropBox Register DropBox Sync, Plugin Yang Sangat Dahsyat
pendaftaran dropbox sangat mudah, tidak percaya ? lihat saja form register diatas. Selain itu yang membuat register sangat mudah juga karena dropbox tidak membutuhkan validasi email, jadi anda bisa mendaftar dengan email yang tidak valid tetapi tidak saya rekomendasikan karena anda sendiri yang akan kerepotan dikemudian hari.
Setelah anda sukses register, langsung buka Home > Files maka akan muncul tampilan seperti ini :
dropbox file DropBox Sync, Plugin Yang Sangat Dahsyat
Terdapat 2 Folder secara default, tetapi yang akan kita gunakan adalah folder public karena folder ini bisa diakses oleh banyak orang (namanya saja public folder icon smile DropBox Sync, Plugin Yang Sangat Dahsyat ). Buka Folder Public kemudian didalamnya akan ada file yang bernama How to use the Public folder.rtf klik kanan pada file ini kemudian pilih copy public link :
DropBox public DropBox Sync, Plugin Yang Sangat Dahsyat
lalu hubungannya apa dengan plugin DropBox Sync ? plugin tersebut membutuhkan kode unik dari account kita, kode tersebut berada di http://dl.dropbox.com/u/<kode unik>/ catat kode unik tersebut, kita akan membutuhkannya nanti pada saat melakukan konfigurasi plugin.

Langkah Kedua

Buka Pengaturan DropBox Sync di DashBoard > Dropbox, akan muncul tampilan seperti ini :
DropBox option DropBox Sync, Plugin Yang Sangat Dahsyat
Email adalah email yang sama dengan email yang digunakan untuk login account dropbox anda.
Password adalah password yang sama dengan account dropbox.
Destination adalah tujuan dimana file akan disimpan, gunakan public karena memang kita wajib menggunakan folder public.
DropBox Account # adalah kode unik yang sudah saya Beri tahu cara mendapatkannya diatas.
Kemudian setelah semua kotak isian terisi klik Save Changes, Dan Selamat !! sekarang anda sudah bisa melakukan sync antara host wordpress dengan dropbox. ( sumber )

10 out of 10 based on 2192 Vote. 1669 user review.