My Google+ profile


https://plus.google.com/collection/QJ7sDB

Iklan

klik disini


UC Browser telah memblokir 2000 iklan & menghemat 60 MB untuk anda. Cobalah jika anda telah lelah dengan iklan. @UCBrowser #UCSaysNOtoAds @UCBrowser #UCSaysNOtoAds http://ucweb.com

TATA CARA DAN NIAT SHALAT GERHANA BULAN DAN MATAHARI


image

Tata Cara dan Niat Shalat Gerhana Bulan dan Matahari

Bagi yang Menyaksikan Gerhana Hendaklah Melaksanakan Shalat Gerhana
Jika seseorang menyaksikan gerhana, hendaklah ia melaksanakan shalat gerhana sebagaimana tata cara yang nanti akan kami utarakan, insya Allah.
Lalu apa hukum shalat gerhana? Pendapat yang terkuat, bagi siapa saja yang melihat gerhana dengan mata telanjang, maka ia wajib melaksanakan shalat gerhana.
Dalilnya adalah sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,
فَإِذَا رَأَيْتُمُوهُمَا فَافْزَعُوا إِلَى الصَّلاَةِ
”Jika kalian melihat gerhana tersebut (matahari atau bulan) , maka bersegeralah untuk melaksanakan shalat.”2
Karena dari hadits-hadits yang menceritakan mengenai shalat gerhana mengandung kata perintah (jika kalian melihat gerhana tersebut, shalatlah: kalimat ini mengandung perintah). Padahal menurut kaedah ushul fiqih, hukum asal perintah adalah wajib. Pendapat yang menyatakan wajib inilah yang dipilih oleh Asy Syaukani, Shidiq Hasan Khoon, dan Syaikh Al Albani rahimahumullah.
Kita mungkin mendengar istilah Shalat Kusufian (shalat 2 Gerhana. yaitu shalat dikarenakan terjadinya Gerhana Bulan, dan Gerhana Matahari. Dalam artian, jika terjadi Gerhana Bulan maka kita lakukan (laksanakan) shalat Khusuf, dan jika terjadi Gerhana Matahari maka kita lakukan shalat Kusuf, sesungguhnya kedua shalat ini hukumnya adalah sunah muakad.
Waktu melaksanakan shalat gerhana bulan yakni dimulai dari terjadinya Gerhana Bulan itu sendiri hingga terbit kembali, atau dengan kata lain sampai Bulan tersebut nampak utuh, sedangkan waktu melaksanakan shalat Gerhana Matahari yaitu dimulai dari timbulnya Gerhana Matahari itu sendiri hingga matahari tersebut kembali sebagaimana biasanya, atau sampai terbenam.
Cara Mengerjakan Shalat Gerhana Bulan dan Gerhana Matahari :
Yang Pertama : Shalat 2 raka’at sebagaimana shalat biasanya, boleh kita melaksanakannya sendiri-sendiri, atau mungkin lebih utama jika kita melaksanakannya secara berjama’ah
Yang Kedua : Shalat 2 raka’at dengan 4 kali rukuk, dan juga 4 kali sujud, yaitu pada raka’at pertama (sesudah rukuk dan i’tidal) kita membaca surat Al-Fatihah lagi, selanjutnya kita terus melakukan rukuk sekali lagi dan i’tidal, kemudian kita terus sujud selnjutnya sebagaimana biasa. Dan pada raka’at kedua juga kita lakukan seperti halnya pada raka’at yang pertama. Jadi dengan demikian shalat Gerhana tersebut seluruhnya berjumlah 4 rukuk, 4 fatihah dan 4 sujud.
Apabila shalat Gerhana Bulan dan Gerhana Matahari tersebut dilaksanakan seperti shalat biasanya yakni 2 raka’at dengan 2 rukuk, maka hal itu tidak menjadi halangan juga (cukup sah pula).
Berikut bacaan Niat Shalat Gerhana Bulan atau Gerhana Matahari :
Gerhana Bulan
أُصَلِّيْ سُنَّةَ لِخُسُوْفِ الْقَمَرِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعَالَى
{” Ushallii Sunnatal Khusuufil-Qomari Rak’ataini Lillahi Ta’alaa “}
Artinya : {” Saya niat (melaksanakan) shalat sunnah Gerhana Bulan dua rakaat karena Allah ta’ala “}
Gerhana Matahari
أُصَلِّيْ سُنَّةَ لِكُسُوْفِ الشَّمسِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعَالَى
{” Ushallii Sunnatal Kusuufis-Syamsi Rak’ataini Lillahi Ta’alaa “}
Artinya : {” Aku niat (melaksanakan) shalat sunnah Gerhana Matahari dua rakaat karena Allah ta’ala “}
NB.: Sebaiknya didalam melaksanakan Shalat Gerhadan Bulan, Bacaan fatihah dan juga bacaan surat dalam shalat tersebut dinyaringkan (dikeraskan), sedangkan dalam melaksanakan shalat Gerhana Matahari bacaan tersebut tidak dinyaringkan (tidak dikeraskan). Dan dalam membaca surat disetiap raka’atnya disunahkan pula membaca surat-surat yang panjang.

Oleh : Ustad Ahmad Hasan
Redaktur : Babur Rahmah
Sumber terkait: http://alqurandanhadis.indonesiaz.com/tata-cara-dan-niat-shalat-gerhana-bulan.xhtml

MENGAPA MADURA HARUS MENJADI PROVINSI


image

Dewan Provinsi Madura(dpm)

MENGAPA MADURA HARUS MENJADI PROVINSI???

Secara historisasi sejak jaman penjajahan Belanda Madura sudah di Istimewakan oleh pemerintah kolonial salah satunya Madura dibentuk Karesidenan sendiri dengan ibukota karesidennannya Pamekasan yang hingga sekarang gedung karesidenan tersebut masih kokoh berdiri sebagai bukti sejarah.. kedua pengistimewaan Madura oleh pemerintah Hindia Belanda ialah dari sy…

stem perundang-undangannya yakni HIR yang selalu menyebut-nyebut istilah “ peraturan ini berlaku untuk Jawa dan Madura atau peraturan ini berlaku untuk luar Jawa dan Madura”.
Pasca Proklamasi kemerdekaan yakni 1948 M pemerintah Republik Indonesia Serikat ( RIS ) menjadikan Madura sebagai Negara bagian yakni Negara Madura dimana akhirnya RIS dibubarkan menjadi NKRI.
Secara sumber daya manusia ( SDM ) Madura unggul dengan tipikal pekerja keras tak kenal menyerah tokoh-tokoh nasional mulai orde lama, orde baru hingga orde reformasi saat ini menduduki posisi penting di pemerintahan pusat mampu Penprov Jatim baik sipil maupun militer sebut saja R.Hartono ( Jendral TNI ), A.Rahman ( Jaksa agung ) Rusman Hadi ( Jenderal Polri ) Mahfud MD ( ketua MK ), Moh Noer (Gubernur Jatim ) dsb. Dan mengenai klaim bahwa 70 % penduduk madura tak lulus SD ( Formal ) mungkin itu dulu, sekarang seiring pembangunan lembaga pendidikan yang begitu pesat di Madura, terutama perguruan tinggi dan swasta, tampaknya klaim tersebut perlu direvisi ulang.
Secara sumber daya alam ( SDA ) Madura sangat kaya Raya di bidang Minyak dan Gas. di Pamekasan Petro China telah mengidentifikasi ± 1000 titik migas lewat survei Seismiknya, Di Sumenep puluhan perusahaan Investor beroperasi sejak 1984, di Sampang sejak beberapa tahun lalu SANTOS telah melakukan eksploitasi minyak di lepas pantai Camplong, dan di perairan Bangkalan PT Kodeco telah melakukan kegiatan eksploitasi. kemana-mana hasilnya minyak dan gas madura di alirkan ke jawa lewat pipa bawah laut hal itu terungkap saat ledakan pipa gas di porong sidoarjo 2006 lalu yang ternyata berasal dari dari pulau pagerungan besar. Madura hanya mendapat pembagian 20 % dari Jawa Timur itupun dibagi 4 Kabupaten. jika Madura menjadi Provinsi maka tiap kabupaten akan mendapat 20 %, selain itu para Investor migas dan non migas akan langsung negosiasi ke Madura tidak usah ke Jawa timur lagi. Sehingga cepat atau lambat pembangunan kesejahteraan masyarakat Madura akan tercapai, masyarakat Madura tak perlu merantau ke luar Madura dan tidak perlu tidak kerasan di Madura karena arah pembangunan sudah terfokus dan terarah serta merata.
Banyak yang beranggapan trutama kalangan awam , untuk apa dan manfaat apa yang akan kita dapat kaum kecil ini kalau madura sudah jadi provinsi.???. maka perlu kita jawab dan yakinkan kepada mereka bahwa kalaupun kita tak bisa menikmatinya sendiri maka anak cucu kita yang akan merasakannya pengangguran dapat ditekan, ketimpangan ekonomi dapat diminimalisir jika madura jadi provinsi..pembangunan gedung gedung pemerintah yang awalnya ada di jawa maka akan dibangun dimadura, awalnya dana pembangunan dan share dana migas menunggu pembagian dari jawa timur maka itu semua tak perlu lagi,,,
“Ingat negara ini merdeka juga karna pemudanya yg telah berkomitmen dengan sumpah pemudanya dan demi tersegeranya proklamasi kemerdekaan mereka para pemuda menculik sukarno dan mendesak agar beliau segera memproklamirkan kemerdekaan indonesia By: dewan provinsi Madura DPM
Dari berbagai sumber..
(mohon di share demi cita2 bersama tersebut)

SEBUTLAH NAMAKU DI SANA. KARENA AKU TAK KUASA MELUPAKANMU


“Sebutlah namaku di sana, karena aku tak kuasa melupakanmu !”
♡♡
Ini kisah indah tentang Kerinduan …
Disampaikan oleh al-Mubarrid dari Abu Kamil dari Ishaq bin Ibrahim dari Raja’ bin Amru an-Nakha’iy bahwa di kota Kufah hiduplah pemuda yg tampan dan rajin beribadah.
Ia pernah tingal di pemukiman Nakha’ dan bertemu dengan seorang gadis salehah dari kaum itu.
Pertemuan itu membuatnya jatuh cinta dan ingin memilikinya.
Dia memutuskan untuk tinggal yg lebih dekat dgn rumah gadis itu.
Lalu ia mengirimkan utusan untuk menyampaikan lamaran kepada ayah gadis itu.Namun sayang gadis itu ternyata telah dilamar oleh anak pamannya.
Ketika rasa rindu mendera, gadis itu mengirim utusan agar mendatangi pemuda itu untuk menitipkan pesan : “aku sdh mendengar tentang besarnya cintamu kepadaku, akupun sedih karenanya. Jika engkau mau, aku dapat menemuimu…atau jika engkau berkenan,aku dapat mengatur cara agar engkau bisa masuk ke dalam rumahku.
Pemuda itu mengirim balasan,”sesungguhnya aku takut azab hari yg besar (saat kiamat nanti) jika aku mendurhakai Tuhanku.Sesungguhnya aku takut api neraka yg baranya tdk pernah padam dan tdk pernah surut lidah apinya.”
Demi mendengar jawaban itu, sang gadis menyadari dan memilih untuk taat beribadah serta menjauhkan dirinya dari segala kemaksiatan.
Namun demikian, ia tdk mampu mengahapus rasa rindunya kepada pemuda tersebut hingga ia meninggal dunia.
Sang pemuda sering datang ziarah ke makam gadis itu, menangis di sana dan berdo’a baginya.
Suatu hari, saat sedang ziarah, pemuda itu tak kuasa menahan kantuk hingga ia tertidur. Dalam tidurnya ia bermimpi melihat sang gadis yg dicintainya dalam rupa yg sangat menawan.
Dia menanyakan keadaan Sang gadis lalu dijawabnya, “Cinta yg manis wahai orang yg kurindukan, cintamu adalah cinta yg menuntun kepada kebaikan dan kesantunan.”
“Sampai kapan engkau seperti ini?” Tanya pemuda itu.
“Hingga pencapaian kenikmatan dan kehidupan yg kekal di taman surga, suatu kekayaan yg tiada lenyap.”
Berkatalah pemuda itu lagi, “Sebutlah namaku di sana karena aku tdk dapat melupakanmu.”
Gadis itu menjawab, “Demi Allah, aku juga begitu. Aku telah memohon kepada pelindungmu dan pelindungku agar Dia menyatukan kita berdua.Maka tolonglah aku untuk menggapai tujuan ini dengan sekuat tenaga.”
Pemuda itu bertanya, “kapan aku bisa melihatmu lagi?”
Lalu gadis itu menjawab, “Tak lama lagi engkau akan bertemu denganku dan melihatku.”
—————–
Cerita yg mengharukan…demi menjaga kesucian cinta…tak dapat bersatu di dunia…di akhirat memohon kepada Allah agar dipersatukan..

Link yg sama: http://alqurandanhadis.indonesiaz.com/sebutlah-namaku-disana-karena-aku-tak-ku.xhtml

JANGAN PATAH SEMANGAT


Jangan Patah Semangat

Umur memang bukan patokan untuk menikah.
Namun,umur ikut berperan penting di dalamnya. Jadi,bagi Anda, terutama yg wanita jgn pernah anggap enteng masalah umur!

apa karena wanita suka pilih-pilih ??
Memilih memang diharuskan..dianjurkn pilihlah krn agamanya..bila agamanya baik ..diapun akan memperlakukanmu dgn baik..tp ingatlah tdk ada manusia yg sempurna..bila telah datang laki-laki yg baik akhlaknya kpdmu segeralah terima pinangannya.

Namun kebanyakan wanita diusia yg masih muda merasa masih banyak yg sempurna..yg lebih baik..tak terasa usia trs bertambah..akhirnya ketika usia menginjak kepala empat…hanya bisa bilang “siapa aja dech…tolong carikan!”

Tapi jangan patah semangat!
Masih banyak yg siap nikah dgn Anda. Jangan putus asa!

“……..Dan jgn pernah putus asa atas kasih sayang dan pertolongan Allah, sungguh tdk ada kaum yg terbiasa putus asa selain orang-orang kafir” (Qs.Yusuf:87)

Semoga bermanfaat.

MENEMBUS WAKTU (cidaha)


CIDAHA” Cinta Dalam Hati

“mungkin ini memang jalan takdirku
mengagumi tanpa di cintai
tak mengapa bagiku asal kau pun bahagia
dengan hidupmu, dengan hidupmu
telah lama kupendam perasaan itu
menunggu hatimu menyambut diriku
tak mengapa bagiku mencintaimu pun adalah
bahagia untukku, bahagia untukku

ku ingin kau tahu diriku di sini menanti dirimu
meski ku tunggu hingga ujung waktuku
dan berharap rasa ini kan abadi untuk selamanya
dan ijinkan aku memeluk dirimu kali ini saja
tuk ucapkan selamat tinggal untuk selamanya
dan biarkan rasa ini bahagia untuk sekejab saja”

seberapa tahankah kita menyimpan perasaan cinta yang tak berani diungkapkan ?? bukankah memendam cinta itu sakit ???
yuppss… biasa disebut cinta dalam hati disingkatnya jadi “CIDAHA”.
Perih, sakit, sesak di dada, atau apaLah..
siapa yang tahu rasanya bila belum merasakan sendiri (saya sendiri beberapa kali mengalami hal yang seperti ini 😦 ).

Mengapa orang bisa mengalami CIDAHA ???
kebanyakan sech karena gak berani mengungkapkan cintanya. Alasannya banyak…
1. Minder atau malu
2. Takut ditolak / gak yakin dia juga bakal suka pada kita
3. Kita merasa lebih rendah dari dia, mulai dari pendidikan, pekerjaan, sampai keLuarga (bibit,bebet & bobot). ujung2nya balik lagi ke alasan nomor 1 yaitu malu.

Lalu sampai kapan kita bisa menyimpan perasaan cinta itu ??
apakah dengan menjadi temannya saja kita sudah merasa senang ??
Lalu bagaimana perasaan kita saat kita tahu dia punya pacar ??
tak bisa dipungkiri… sakit banget cuy…(sumpah sakit banget).
apalagi kita merasa bahwa kitalah yang mencintai dia lebih dahulu. Namun karena kesalahan kita juga dia tak bisa jadi milik kita.
KaLau udah begini mau gimana lagi, paling hanya bisa mengelus dada sambil bergumam (sabar yah nduk..), penyesalan memang selalu datang terlambat, nasi sudah menjadi bubur (tapi kreatif dikit donk,, kan bisa jadi bubur ayam).

buat cewek sech cinta dalam hati itu biasa,, (biasa gimana ???), ya biasalah, kebanyakan yang mengalami CIDAHA tuh cewek. karena kalau cewek suka sama cowok, dia pazti bakal malu untuk mengungkapkannya. Menunggu sampai si cowok yang mengungkapkan cinta padanya. paling si cewek cuma bisa PDKT doank.
trus kalau si cowok ternyata gak suka sama dia dan tak kunjung mengungkapkan cintanya. nah inilah saat si cewek merasakan cinta dalam hati (CIDAHA). Jadi wajar kan kalau banyak cewek yang sering mengidap CIDAHA.
nah trus kalau pada cowok ??
wajar gak ??
nah itu dia, banyak yang bilang cuma cowok GOBLOK yang mau merasakan CIDAHA (Termasuk aku donk.. Grrrrh..). karena dalam dunia percintaaan tuh yang memegang kendali tumbuhnya suatu cinta itu yah cowok, karena si cewek kan cuma bisa menanti.
sampai dimana si cowok itu berani mengungkapkan cintanya, walaupun sudah saling mencintai ( si cewek cuma bisa menunggu di tembak. doorr…) tapi kalau tak ada yang berani mengungkapkan, cinta itu gak bakalan tumbuh. Hingga pada akhirnya si cewek pun bosan menungu, dan ternyata ada yang lebih memperhatikan dia dan dengan cepat si cowok laen itu mengungkapkan cintanya.
ya si cewek pasti lebih milih yang jelas di depan mata dari pada yang gak jelas (Kesabaran orang kan ada batasnya).
ahahahayyy…
makanya..
“jangan tunggu Lama-lama..
nanti Lama-Lama..
aku diambil orang…” (si cewek berdangdut ria).

akhirnya si cowok yang tadi pun merasakan CIDAHA yang tak terobati.
huh.. emang sulit ya.. betul kata orang..
CINTA itu ibarat KENTUT, ditahan Sakit, dikeLuarkan Malu..

nah.. jadi buat para pejuang cinta, Perjuangkanlah cinta mu..
karena mencintai tanpa harus memiliki itu sakit Loh..
tapi kalau punya hati sekuat baja sech gak masalah,, yang ngerasain kan Lo sendiri.. xixixixiiii…

DATA LENGKAP CRISTIANO RONALDO


DATA LENGKAP CRISTIANO RONALDO

Nama : Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro

Lahir : Funchal, Portugal 5 Februari 1985

Posisi : Sayap Kiri/Kanan, Foward

Klub : Manchester United, Real Madrid (sekarang)

Nomor Punggung : 9

Karir :

* Klub Andorinha

* Klub CD Nacional (1995)

* Klub Sporting CP, 25 games, 3 gol (1999 – 2003)

* Manchester United, 134 games, 36 gol (2003 – 2009)

* Tim Nasional Portugal, 48 games, 19 gol (2003 – sekarang)

* Real Madrid, 7 games, 6 gol(2009-sekarang)

Penghargaan :

* Liga Premier FA, Manchester United (2006 – 2007)
* Piala FA, Manchester United (2004)
* Piala Liga Sepakbola, Manchester United (2006)
* Community Shield, Manchester United (2007)
* Pemain Terbaik PFA 2007
* Pemain Muda Terbaik PFA 2007
* Pemain Favorit Terbaik PFA 2007
* Tim Terbaik PFA Premiership (2005-2006,2006-2007)
* Penghargaan dari Asosiasi Football Writers’ (2007)
* Barclays Player of the Season (2006-2007)
* Barclays Player of the Month (November 2006, Desember 2006)
* PFA Fans’ Player of the Month (Oktober 2006, Februari 2007)
* Pemain Terbaik Manchester United (2006-2007)
* Pemain Terbaik Sir Matt Busby (2006-2007)
* Pemain Terbaik Portugal (2007).

image